Puding Tape ketan hitam

Puding - Puding Tape ketan hitam, Di Indonesia terdapat berbagai jenis puding rasa tradisional yang memakai kelapa muda, gula merah, santan, tapai ketan hitam, atau campuran daun suji dan daun pandan. Buah-buahan yang dipakai untuk puding, Kali ini puding menggunakan Tape Ketan Hitam, 

Puding adalah nama untuk berbagai hidangan penutup yang umumnya dibuat dari bahan-bahan yang direbus, dikukus, atau dipanggang. Istilah puding juga dipakai untuk berbagai jenis pai berisi lemak hewan, daging, atau buah-buahan yang dipanggang. Puding dengan bahan baku susu (yogurt), tepung maizena, tapioka, atau telur dihidangkan setelah didinginkan lebih dulu. Puding seperti ini rasanya manis dengan perisa coklat, karamel, vanila, atau buah-buahan. Puding agar-agar dibuat dengan mencampur agar-agar bersama susu, tepung maizena, atau telur kocok. Puding agar-agar sering dihidangkan dengan saus yang disebut vla. Tepung puding instan memudahkan orang membuat puding karena hanya perlu dicampur susu atau air panas. Berikut Puding Tape ketan hitam.

Puding Tape ketan hitam

puding ketan hitam


Bahan :
  • 1000 ml air matang
  • 200 gr gula pasir "sesuaikan dengan selera"
  • 180 ml santan "pake sun kara, hehe"
  • 200 gr tape hitam
  • Seujung kuku garam
  • 2 sachet agar-agar bubuk plain
Cara Membuat :
  1. Campurkan semua jadi satu, aduk rata hingga agar-agar larut dan tidak mengumpal
  2. Masak dengan api sedang sampai mendidih, Aduk terus agar santan tidak pecah
  3. Masukkan adonan agar yang sudah masak kedalam loyang, Biarkan dingin dan mengeras.
  4. Potong-potong sajikan.

Bagaimana? mudah bukan Pembuatan Puding Tape ketan hitam, agar lebih nikmat dan segar saat di makan, masukkan puding ke dalam lemari es terlebih dahulu. Sekian resep sederhana. Terima kasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat.

Resep Populer:

Jus AlpukatAyam Lapis
Cara Memasak Nasi Ayam Gepuk Kemangi
Galery ResepAyam Bungkus

Baca Juga Resep Menarik Lainnya

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement